Ruwet? Dukunin Aja!
Cerita Featured

HARMONISASI RUMAH TANGGA DENGAN MENATA FENGSUI RUMAH

HARMONISASI RUMAH TANGGA DENGAN MENATA FENGSUI RUMAH.

 

REJEKI AKAN MELAYANG BILA RUANG MAKAN BERHADAPAN DENGAN KAMAR MANDI. HAL ITU TAKKAN TERJADI BILA RUANGAN LEBIH TINGGI ATAU BERBENTUK BUJUR SANGKAR. BAGAIMANA DENGAN KAMAR TIDUR ANDA…???

Ruang makan menempati posisi sangat penting dalam fengshui. Di tempat inilah, manusia mendapatkan suplai sumber tenaga atau energi yang sangat menentukan hidupnya. Ruang makan, seperti juga meja makan, adalah tempat berkumpulnya keluarga untuk makan. Ini berarti, ruang makan merupakan tempat untuk berinteraksi seluruh keluarga dalam mempertahankan keutuhan keluarganya. Juga, dapat mempertahankan Keberuntungan dan kekayaan keluarga.

 

Karena fungsi pentingnya itu, maka pengaturan tata-letak ruang makan harus benar-benar diperhatikan. Menurut pakar fengshui Yusuf Bingo Tanuwijaya, letak paling ideal ruang makan harus berada dekat dapur. Letaknya yang berdekatan akan menjamin kebersihan makanan yang dihidangkan. Bila dua ruangan itu terpaksa saling berjauhan, disarankan untuk membuat pantri atau dapur bersih (tempat menghangatkan makanan) di ruang makan.

 

Dalam tata ruang fengshui, rupanya dapur mempunyai kedudukan paling tinggi, baru kemudian ruang makan. Ini bisa dilihat dari lantainya. Lantai ruang makan, meski diharuskan lebih tinggi atau minimal sama dari ruangan lain, tapi dia harus lebih rendah dari lantai dapur.

 

“Ini mengikuti tradisi masyarakat Tionghoa, untuk menghormati Dewa Dapur, jelas Suhu Bingo.

 

Dengan alasan menghormati dewa ini pula, dapur atau ruang makan harus selalu diberi penerangan, meski itu hanya lampu kecil, di malam hari. Lantai ruang makan yang harus lebih tinggi dari ruang lainnya, juga mendorong peningkatan rejeki.

 

Beberapa pendapat juga mengatakan, ruang makan harus berada di pusat rumah sehingga mewakili jantung rumah. Menurut pendapat ini, posisi seperti itu bisa memastikan keluarga tetap bersama. Namun bukan berarti, letak dekat dapur dan pusat di rumah, saling bertentangan. Keduanya sebenarnya bermakna sama. Karena posisi dapur juga disarankan berada di dalam rumah utama.

 

Ruang makan sebaiknya tidak dekat atau berhadapan dengan kamar mandi atau toilet. Apalagi bila ruang makan berada di bawah kamar mandi atau toilet, yang memungkinkan terjadi di rumah-rumah bertingkat. Ini jelas-jelas harus dihindari. Pintu kamar mandi yang menghadap ke ruang makan, selain jelas tidak higienis, juga mengusir rejeki. Harta yang terkumpul akan cepat ludes.

 

Beberapa pendapat mengatakan, bila penataan ruang makan dan kamar mandi sudah terlanjur seperti itu dan tidak ada tempat lagi untuk memindahkan ruang makan, langkah terbaik adalah memasang cermin penuh menutupi pintu kamar mandi. Cermin yang dipasang seperti ini akan memberi efek seolah kamar mandi itu tidak ada.

 

Bentuk ruang makan juga harus diperhatikan. Bentuk bujur sangkar yang paling baik. Dengan bentuk seperti ini, bisa sangat seimbang bila di dalamnya diletakkan meja makan model bundar, model meja makan terbaik dalam fengshui.

 

Ruang makan sebaiknya juga terbuka. Ada jalan untuk pergantian udara. Ruang makan yang terutup cenderung menghalangi masuknya energi positif yang dibutuhkan penghuni rumah.

Untuk mengundang rejeki, disarankan agat di dinding ruang makan digantung lasha atau cermin. Pantulan bayangan makanan dari kaca tersebut diharapkan membawa berkah berupa datang dan menumpuknya rejeki. Dengan harapan sama, di dinding ruang makan juga bisa ditempal lukisan buah, bunga, atau sayuran.

 

Ingat, agar rejeki selalu mengakrabi keluarga, tata cara makan juga harus diperhatikan. Misalnya, kebiasan makan dengan piring sampai bertumpuk tiga untuk satu orang. Cara makan seperti ini, adalah perlambang bahwa penghuni rumah tersebut tidak kuat memangku drajat, tidak kuat untuk ditempati kewibawaan. Akibatnya, harta cepat ludes.

 

MENATA KAMAR TIDUR

 

Penataan kamar tidur yang benar bisa membuat rumah tangga harmonis dan mudah mendapat keturunan. Namun penempatan cermin yang salah, hiasan bunga, dan adanya tiang di atas ranjang, bisa membuat rumah tangga hancur.

 

Diperlukan energi (chi) yang baik atau positif dalam kamar tidur. Energi ini berguna untuk menangkal chi-chi negatif atau penganggu yang bisa membawa berbagai masalah dalam perkawinan. Selain itu, chi positif dalam kamar tidur bisa membuat keluarga menikmati hubungan yang bahagia. Meski setiap anggota keluarga menjalankan peranannya masing-masing, satu sama lain bisa saling mendukung dan saling mengisi. Kesehatan pun tidak terusik dan tidak akan ada perceraian.

 

Sebaliknya, jika chi kamar tidur tidak harmonis atau terlalu banyak energi-energi negatifnya, akan mengembangkan kepahitan di antara pasangan. Hubungan suami istri jauh dari bahagia karena keduanya tidak saling mendukung. Bahkan bisa mengundang intervensi dari pihak ketiga yang membawa ketidaksetiaan, frustasi, pertengkaran, dan hal-hal negatif lainnya. Komunikasi dengan anggota keluarga yang lain pun terhenti.

 

Karena itu, tata letak yang benar menurut ilmu fengshui harus diterapkan. Kondisi seperti ini bisa mendatangkan keberhasilan dan kebahagiaan yang terwujud di seluruh bidang kehidupan.

 

Lalu, seperti apakah kamar tidur yang baik menurut fengshui?

 

Pertama, bentuknya harus teratur. Dalam aturan ini, bentuk terbaik adalah bujur sangkar atau persegi. Bila tidak dalam bentuk ini, lebih baik menggunakan dekorasi warna dan perabotan untuk mencapai efek keseimbangan. Karena, design, keseimbangan, simetri dan harmoni adalah aturan dasar dalam fengshui yang baik. Jadi, singkirkan semua yang berlawanan dengan itu.

 

Jika memiliki kamar mandi di dalam kamar, usahakan terpisah dan jangan sampai menyebabkan atau membuat kamar tidur menjadi berbentuk L. Toilet dalam kamar tidur berbentuk L sering menjadi penyebab masalah yang saling berkaitan. Antara pintu toilet dan pintu kamar juga tidak boleh sejajar. Apalagi jika ranjang diapit antara keduanya. Selain itu, sudut yang hilang dan toilet yang ditempatkan di sudut ruangan yang berhubungan dengan arah baik penghuni, juga menjadi penyebab masalah.

 

Dua hal tersebut akan menyebabkan rasa tertekan penghuninya. Sudut dapat menciptakan panah beracun yang mengarah ke tempat tidur. Namun bila terlanjur, chi pembunuh seperti ini bisa diatasi dengan cara menutupi atau mengkamuflasekan, memakai tirai atau lemari misalnya. Namun untuk tujuan ini jangan sekali-kali menggunakan tanaman di dalam karena terlalu berenergi.

 

Benda-benda disekitar tempat tidur juga harus diperhatikan. Karena ketika tidur kita dalam keadaan lemah, maka sangat penting chi yang mengelilingi kita dapat memberi isyarat yang baik. Hal ini dapat dicapai misalnya dengan penempatan tempat tidur yang pas. Dan bila di kamar tidur ada hawa berbahaya yang keluar dari benda-benda seperti lukisan, dekorasi, ujung furniture, dan hiasan lainnya, tidak sulit untuk menghalanginya. Jika merasa terganggu dengan benda-benda tersebut, ikuti kata hati dengan memindankannya Ke tempat lain.

 

Untuk kebahagiaan hubungan cinta dan keberuntungan keturunan, desain warna kamar tidur sangat berpengaruh. Warna merah sangat baik untuk tahun pertama perkawinan karena dapat menciptakan hawa nafsu dan energi ‘yang’ yang memberi nasib baik untuk persatuan. Namun jangan menggunakan warna ini untuk sprei, yang lebih pas dengan warna putih.

 

Bila ingin menghias kamar tidur dengan lukisan, sebaiknya yang menggambarkan anak-anak dan buah matang. Itu menyatakan hasil bahagia dari perpaduan mereka. Hindari bunga karena bisa mendatangkan energi tambahan yang tidak baik menurut fengshui.

Lampu merah kecil juga bisa mengaktifkan gairah dan kesuburan. Namun hindari semua yang menyatakan air dalam kamar tidur, karena dapat menciptakan kesalahfahaman, serta tidur yang gelisah. Benda-benda yang melambangkan pasangan jantan-betina yang diatur oleh alam juga baik dipakai hiasan.

 

Fengshui juga menyarankan agar kepala maupun kaki tidak mengarah ke pintu kamar. Ini disebut sebagai posisi kematian, karena jenazah orang yang meninggal sering diletakkan dalam posisi seperti ini. Jadi, jika menempatkan ranjang, sebaiknya di sebelah kiri atau kanan pintu. Selain itu, bila di kamar ada cermin, usahakan jangan langsung menghadap ke ranjang. Hancurnya perkawinan karena ketidaksetiaan, biasanya disebabkan oleh penempatan cermin yang salah seperti ini.

Ranjang yang memiliki dua kasur juga kurang baik, karena secara simbolis akan menciptakan pemisahan di antara pasangan tidur. Unsur lain yang dapat menyebabkan kesalah-pahaman hingga perpisahan adalah adanya tiang langsung di atas ranjang. Ranjang yang terletak di antara dua pintu sehingga menciptakan garis bayangan yang memotong ranjang juga tidak bagus. Untuk mengantisipasinya, ranjang harus dipindahkan atau menempatkan tirai untuk menghalangi pintu. ©️KyaiPamungkas.

Paranormal Terbaik Indonesia

KYAI PAMUNGKAS PARANORMAL (JASA SOLUSI PROBLEM HIDUP) Diantaranya: Asmara, Rumah Tangga, Aura, Pemikat, Karir, Bersih Diri, Pagar Diri, dll.

Kami TIDAK MELAYANI hal yg bertentangan dengan hukum di Indonesia. Misalnya: Pesugihan, Bank Gaib, Uang Gaib, Pindah Janin/Aborsi, Judi/Togel, Santet/Mencelakakan Orang, dll. (Bila melayani hal di atas = PALSU!)

NAMA DI KTP: Pamungkas (Boleh minta difoto/videokan KTP. Tidak bisa menunjukkan = PALSU!)

NO. TLP/WA: 0857-4646-8080 & 0812-1314-5001
(Selain 2 nomor di atas = PALSU!)

WEBSITE: dukuninaja.com
(Selain web di atas = PALSU!)

NAMA DI REKENING/WESTERN UNION: Pamungkas/Niswatin/Debi
(Selain 3 nama di atas = PALSU!)

ALAMAT PRAKTEK: Jl. Raya Condet, Gg Kweni No.31, RT.01/RW.03, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.
(Tidak buka cabang, selain alamat di atas = PALSU!)


Related posts

Ijazah Kyai Pamungkas: Ilmu Pengasih, Silahkan Diamalkan

admin

KEGAIBAN SENDANG MBAK MEYEK

admin

Tempat Mistis: Gerbang Gaib di Kaki Gunung Tampomas

admin

Leave a Comment

error: Content is protected !!